Kawah Institute Indonesia

Pusat Studi dan Pembelajaran Generasi revolusioner

Foto Saya
Nama:
Lokasi: Solo, Central Java, Indonesia

Kawah Institute adalah Lembaga independen yang senantiasa berusaha untuk bersama-sama menjadikan tempat ini sebagai pusat studi dan pembelajaran generasi revolusioner,bertujuan agar senantiasa terjadi perubahan secara radikal, sistematis, serta terencana {Revolusi}

Selasa, November 25, 2008

Tafsir kawah institute

Tafsir Identitas Mahasiswa Sebagai Generasi Revolusioner
By Kawah Media

Sebuah tantangan sekaligus hambatan mahasiswa hidup dijaman yang serba hedonis dan dihadapkan berbagai pilihan yang memberatkan. Jaman yang dihadapi saat ini memang serba dilematis.
Dilihat dari segi tantangan, kita tak seberat jaman dahulu. Di jaman dulu, kita berhadapan secara fisik maupun fikiran kepada para musuh-musuh kita. Namun, saat ini rasanya benar seperti pesan yang disampaikan oleh Sukarno : “Perjuanganku akan lebih mudah karena melawan penjajah, sedangkan perjuanganmu akan lebih berat, karena perjuanganmu melawan bangsamu sendiri”
Sebuah kata Revolusi yang dibangun dan diteriakkan pada masa Sukarno, memang bukan sekedar cita-cita yang semudah kata-kata. Membangun generasi revolusioner memang penuh tantangan dan butuh waktu yang tidak sedikit.
Butuh proses yang panjang untuk mencapai kata tersebut. Baik dari gerakan penyadaran, ideologisasi, serta kesadaran untuk selalu menciptakan perubahan. Perubahan yang akan dicapai adalah perubahan yang mendasar, radikal, dan kearah perubahan yang lebih baik.
Tantangan yang dihadapi saat inipun begitu kompleks. Mulai dari benturan budaya, benturan ideology, serta benturan modernisasi begitu menghancurkan generasi muda saat ini.
Sehingga apa yang dikatakan oleh Buya sebagai insan bermoral saat ini sulit ditemukan,atau inteleqtual humanis, atau kearifan local lama kelamaan mulai menghilang.
Oleh karena itu,hadirnya Kawah Institute mempunyai andil yang cukup mampu memainkan perannya mengingat selama ini gerakan yang ada belum ada yang membangkitkan kembali sebuah kata yang telah lama bersembunyi dan jarang kita pekikkan yaitu “REVOLUSI”.SALAM REVOLUSI.


Kontak kami di :
arif_love_cinta@yahoo.co.id (Friendster)atau 085642388268

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda