Kawah Institute Indonesia

Pusat Studi dan Pembelajaran Generasi revolusioner

Foto Saya
Nama:
Lokasi: Solo, Central Java, Indonesia

Kawah Institute adalah Lembaga independen yang senantiasa berusaha untuk bersama-sama menjadikan tempat ini sebagai pusat studi dan pembelajaran generasi revolusioner,bertujuan agar senantiasa terjadi perubahan secara radikal, sistematis, serta terencana {Revolusi}

Rabu, Februari 11, 2009

" CErpenku"

Lihatlah………!!!
by Arif Saifudin Yudistira

Siang itu panas matahari begitu menyengat kulitku. Di samping belakang kampusku banyak warung makan berderetan. Sambil bercakap-cakap kakiku seperti sudah mencium bau makanan yang enak, dan murah pastinya. Yah,maklum selera anak kos,pas-pasan.
”Enaknya makan dimana Rif?tanya Ikhlas temanku.
”Wah,yang murah ja yah...uangku mepet nih....(jawab aku)
Yah...kalau itu sih sama.(Ikhlas)
(Sambil melirik gubuk milik nenek tua, kami pun menjatuhkan pilihan kami disana).
Disini aja yah rif?.Aku biasa makan disini.kata ikhlas sambil menunjuk jarinya ke arah warung di depannya.
Yah, disini jah gak apa-apa. Tapi murah kan?.(tanya aku sedikit khawatir kalau-kalau uangnya tidak cukup)
Iyah...iyah...murah nak....sahut Ibu pemilik warung.(namanya Mbok Iyem)
Maeme nopo mas?.(Makannya pake apa,Mas? bertanya pada kami).
Saya nasi sayur dan es teh Bu..!(kata ikhlas)
Saya sama Bu....Sahutku...
Sambil menikmati suasana rumah penuh asap hitam pekat ditemboknya. Ini menunjukkan Ibu itu jualan disana sudah lama. Aku memandangi nenek itu penuh rasa iba, tak terasa hatiku tersentuh, fikiranku melayang dan berkata : Apa nenek itu hidup sendiri yah,,,,cari makan sendiri.....kasihan....

Bu, anda jualan sendiri Bu...?(tanyaku...)
Iyah nak, dari pagi sampai jam tiga....(jawab Ibu)
Lha, anak Ibu kemana? (tanyaku kembali)
Anak Saya yah dirumah....(aku terkejut mendengarnya,sambil berkata dalam hati kok tega yah....Ibunya disuruh jualan dan anaknya malah enak-enakan dirumah)
Beneran, Bu....(sahutku tidak percaya)
Iyah.....anakku sudah hidup sendiri semua,sudah mandiri. Lha wong saya itu kan jualan disini....sudah lama....
Lha kangge nopo Bu....untungipun?....(Lha buat apa untungnya,tanya aku)
Oooooalah leeee......Aku ki dodol gur hobi....seneng wae....(OOOOalah nak....nak...aku itu jualan disini itu....Cuma hobi.....senang aja....).
Dalam hatiku berkata : Ternyata, orang Indonesia begitu luar...biasa.......

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda